Film

Experimentalia Menuju Surga: Surga itu Diluar Zona Nyaman!

Experimentalia Menuju Surga merupakan tajuk sebuah film dokumenter karya matasapi film dan rawkenroll pictures, produksi Hendry Norman. Film ini menceritakan bagaimana Supid Zero, Band Grunge asal Tebing Tinggi, Sumatera Utara menemukan titik baru dalam fase bermusik mereka.

Experimentalia Menuju Surga merupakan tajuk sebuah film dokumenter karya matasapi film dan rawkenroll pictures, produksi Hendry Norman. Film ini menceritakan bagaimana Supid Zero, Band Grunge asal Tebing Tinggi, Sumatera Utara menemukan titik baru dalam fase bermusik mereka.”
Experimentalia Menuju Surga: Surga itu Diluar Zona Nyaman!
Poster film “Experimentalia Menuju Surga”
Experimentalia Menuju Surga dibuka dengan Iringan sound effect membuka yang seakan menjadi bius pembuka, kemudian dilanjutkan potongan lagu dan penggambaran awal terbentuknya unit musik Grunge asal Tebing Tinggi, Sumatera Utara, yaitu Stupid Zero.
Film yang diberi tajuk “Experimentalia Menuju Surga” oleh Hendry Norman ini merupakan sebuah karya dokumenter tentang eksperimen musik yang dilakukan oleh Stupid Zero. Diberi tajuk Experimentalia Menuju Surga karena ketika sedang mencari judul yang pas untuk film ini, Hendry, memilih salah satu lagu dari Stupid Zero untuk menjadi soundtrack dan akhirnya menemukan judul lagu yang pas, kemudian juga diangkat menjadi tajuk film tersebut.
“Judul tersebut saya angkat karena ketika film ini dibuat, saya masih bingung mencari judul, lalu ketika film berjalan pada proses post pro editing, saat saya mendengar musik stupid zero dan kemudian memilih mana yang cocok untuk dijadikan soundtrack, saya ketemu dan klop dengan lagu berjudul yang sama lalu saya tetapkan untuk menjadikan judul film tersebut.”, ucap Hendry kepada Suara Indienesia Tim.Adapun makna yang diangkat melalui film ini mengenai dokumenter musik tentang band Stupidzero yang merupakan sebuah band yang beralirankan experimental noise grunge, yang kemudian dikaitkan dengan perjalanan band tersebut yang berproses dan bertransformasi dengan menambah experimental dengan tambahan noise yang kemudian menjadi masterpiece hingga karya mereka layak untuk mendapatkan surga dihati penggemarnya.

Dalam menggarap film tersebut, terdapat beberapa kendala yang dihadapi, salah satunya masalah jarak dan terdapat noise pada saat penggarapan beberapa scene.

Comments

Terpopuler

To Top